Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Komisi IX: BPJS Tak Ada Bunga

Rabu, 29 Juli 2015 – 19:20 WIB
Ketua Komisi IX: BPJS Tak Ada Bunga - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR Dede Macam Yusuf menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah untuk menyikapi keluarnya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan BPJS Kesehatan karena belum sesuai syariah Islam.

Lagipula, kata mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini, fatwa MUI itu baru sebatas rekomendasi. "Baru rekomendasi. Nanti terserah pemerintah untuk menindaklanjuti. Baru DPR akan meninjau," katanya saat dihubungi wartawan di gedung DPR Jakarta, Rabu (29/7).

Saat ditanya apakah fatwa MUI itu tidak akan membuat resah dan dilema bagi peserta BPJS Kesehatan yang beragama Islam karena ada bunga alias riba, Dede pun menyebut di program ini tidak ada bunga.

"Di BPJS tidak ada bunga. Yang ada adalah denda keterlambatan. Kalau bunga, terlambat atau tidak terlambat tetap kena bunga. Nanti biar BPJS yang jelaskan soal ini ke masyarakat. Komisi IX DPR justru untuk mengawasi BPJS, bukan MUI," tegasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR Dede Macam Yusuf menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah untuk menyikapi keluarnya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close