Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditanya soal Kasus UPS, Ini yang Disampaikan Ahok Kepada Penyidik

Rabu, 29 Juli 2015 – 19:53 WIB
Ditanya soal Kasus UPS, Ini yang Disampaikan Ahok Kepada Penyidik - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri sudah merampungkan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (29/7). Gubernur yang akrab disapa Ahok ini diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply di Pemprov DKI Jakarta 2014.

Ahok dicecar 21 pertanyaan. Kasubdit I Dittipidkor Bareskrim Polri Kombes Ade Deriyan Jayamarta, Rabu (29/7), mengatakan, Ahok bisa menjawab pertanyaan penyidik.

Menurut dia, salah satu pertanyaannya mengenai mekanisme dan proses penyusunan anggaran. "Ya alhamdulillah. Pertanyaan yang diajukan penyidik bisa dijawab oleh gubernur," kata Ade di Mabes Polri.

Lebih lanjut ia menegaskan, setelah pemeriksaan Ahok maka Bareskrim akan mempercepat penyidikan kasus ini dengan melengkapi berkas untuk segera limpahkan kejaksaan. "Ya setelah ini berkas kami limpahkan," katanya.

Namun demikian, untuk sementara belum ada tambahan tersangka dalam kasus ini. "Sementara belum," singkat Ade. Polisi baru menjerat dua tersangka, yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman, pejabat Pemprov DKI Jakarta.  (boy/jpnn)

JAKARTA - Bareskrim Polri sudah merampungkan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (29/7). Gubernur yang akrab disapa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close