Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Judika, Demi Budaya Batak

Rabu, 29 Juli 2015 – 20:30 WIB
Judika, Demi Budaya Batak - JPNN.COM
Judika. Foto: Denisa/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Judika Nalon Abadi Sihotang alias Judika, penyanyi jebolan Indonesian Idol, akan melakoni sebuah peran dalam drama musikal.

Darah Batak dalam dirinya menjadi modal utama terlibat pementasan Gondang Kemerdekaan di Taman Ismail Marzuki (TIM), pada 22-28 Agustus 2015.

"Ini pertama kali untuk musikal Batak. Saya bangga karena drama musikal dibawa ke dalam acara Batak, dan ini akhirnya jadi kenyataan," kata Judika usai konferensi pers Gondang Kemerdekaan di TIM, Jakarta Pusat, Rabu (29/7).

Peran yang didapatnya bukan sebagai bintang utama. Namun, sebagai perantau, yang menceritakan kisahnya sendiri, alias tidak memerankan tokoh lain.

"Misi saya sendiri lebih untuk mengangkat budaya (Batak). Apalagi, sekarang banyak orang Batak, yang enggak tahu atau tidak bisa bahasa Batak. Jadi, ini sekaligus melestarikan budaya Batak itu sendiri," ungkap penyanyi kelahiran Sidikalang, Dairi, Sumatara Utara, 1978 ini.

Nanti, Gondang Kemerdekaan sendiri akan memamerkan lima Suku Batak yang akan dikemas menjadi satu. Drama musikal tersebut disutradari oleh Kris Aditya dan diperani oleh sejumalah artis Batak selain Judika. Antara lain juga terdapat Bambang Reguna Bukit alias Bams dan Yemima Hutapea. (mg3/jpnn)

 

JAKARTA - Judika Nalon Abadi Sihotang alias Judika, penyanyi jebolan Indonesian Idol, akan melakoni sebuah peran dalam drama musikal. Darah Batak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close