Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bawa Pistol tapi Tetap Harus Cantik, Minimal Pakai Lipstik

Kamis, 30 Juli 2015 – 06:08 WIB
Bawa Pistol tapi Tetap Harus Cantik, Minimal Pakai Lipstik - JPNN.COM
BERPATROLI: Bripka Ika (kiri) dan Brigadir Vicky dari Polrestabes Surabaya mengawasi kondisi keamanan dan ketertiban Surabaya Selatan kemarin (29/7). (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

jpnn.com - SURABAYA – Tidak hanya siap mengatur lalu lintas, para Polwan yang disebar di penjuru metropolis itu juga dibekali senjata api untuk menembak penjahat. Meski memiliki tugas berat, mereka tidak boleh melupakan penampilan. Harus tetap terlihat cantik meski tanpa make-up berlebihan.

Penyebaran polwan merupakan terobosan gres Kapolrestabes Surabaya Kombespol Yan Fitri Halimansyah.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Surabaya itu menjadikan polwan sebagai salah satu ujung tombak pengamanan sekaligus pencegahan.

Seluruh polwan harus terlibat patroli rutin, tanpa terkecuali.

Berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, para polwan itu tidak diperbolehkan tampil asal-asalan.

Mereka diberi dana operasional untuk menjaga penampilan. ’’Tidak perlu glamor. Minimal pakai lipstik,’’ kata Kabagren AKBP Sru Judaning Ati di depan para polwan.

Patroli yang mereka lakukan tidak berbeda dengan yang dilakukan polisi pria. Setiap regu berisi personel dari satuan yang beragam.

Ada yang berasal dari satuan lalu lintas, sabhara, dan satuan reserse kriminal. Tugasnya mengatur lalu lintas, menjaga ketertiban, sampai menangkap penjahat.

SURABAYA – Tidak hanya siap mengatur lalu lintas, para Polwan yang disebar di penjuru metropolis itu juga dibekali senjata api untuk menembak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close