Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puing Diduga Bagian Pesawat MH370 Ditemukan Di Pesisir Pulau Reunion

Kamis, 30 Juli 2015 – 12:34 WIB
Puing Diduga Bagian Pesawat MH370 Ditemukan Di Pesisir Pulau Reunion - JPNN.COM
Pihak berwenang Prancis menyelidiki potongan yang diduga bagian dari pesawat. Foto: AFP

jpnn.com - PARIS - Puing-puing pesawat yang diduga Malaysia Airlines MH370 yang hilang tanpa jejak dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2014 ditemukan di lepas pantai Pulau Reunion, Samudra Hindia, Prancis. 

Para pejabat transportasi Prancis mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki benda yang memang mirip bagian dari pesawat tersebut. Namun para pejabat mengingatkan masih terlalu dini untuk mengaitkan penemuan tersebut dengan MH370.

"Terlalu dini untuk mengatakan ini adalah puing MH370 atau bukan. Kami hanya menemukan puing tersebut pagi ini di pantai Saint Andre Pulau La Reunion," tutur anggota Angkatan Udara Prancis Ajun Christian Retournat di Reunion seperti dikutip dari CNN, Kamis (30/7).  

Puing Diduga Bagian Pesawat MH370 Ditemukan Di Pesisir Pulau Reunion

Benda yang tampak sebagai bagian dari pesawat ditemukan oleh warga yang membersihkan pantai di Pulau La Reunion, wilayah Prancis. "Benda tertutupi oleh kerang-kerang, jadi sudah berada di air dalam waktu lama," kata seorang saksi mata seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (29/07).

Lebih dari setahun ini pencarian MH370 yang dipimpin Australia belum menemukan petunjuk mengenai keberadaan pesawat maupun 239 orang yang berada di dalamnya. Sebagian besar penumpang adalah warga negara Tiongkok.

Pencarian dipusatkan di wilayah Samudra Hindia bagian selatan setelah data satelit menunjukkan pesawat Boeing 777 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines tersebut berakhir di sana.

MH370 menghilang setelah lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 Maret 2014, menuju Beijing. Sebanyak 239 penumpang dilaporkan berada di dalam pesawat tersebut.(BBC/CNN/AFP/ray/jpnn)

PARIS - Puing-puing pesawat yang diduga Malaysia Airlines MH370 yang hilang tanpa jejak dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close