Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hahahah..Sangat Mungkin Fahri Hamzah jadi Presiden PKS

Kamis, 30 Juli 2015 – 14:24 WIB
Hahahah..Sangat Mungkin Fahri Hamzah jadi Presiden PKS - JPNN.COM
Fahri Hamzah. Foto:dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal memasuki babak baru usai Pilkada serentak Desember 2015 nanti. Partai yang kini masih dipimpin Anis Matta, segera akan memilih presiden baru.

Sejumlah nama pun dinilai bisa muncul menjadi Presiden PKS, selain Anis Matta, yang sebelumnya melanjutkan kepemimpinan Luthfi Hasan Ishaq, ada kandidat kuat lainnya seperti Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Menteri Pertanian Suswono, hingga mantan Menristek Suharna Supranata.

Bahkan, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, juga dinilai bisa jadi Presiden PKS bila Majelis Syuro yang telah dipilih dalam Pemilu Raya (Pemira) 6 bulan lalu menjatuhkan pilihan terhadap dirinya.

"Hahahah... Sangat mungkin terjadi Fahri dipilih jadi Presiden PKS, kalau itu keputusan Majelis Syuro," kata Indra, fungsionaris DPP PKS, di Jakarta, Kamis (30/7).

Ketua Departemen Advokasi Buruh, Petani dan Nelayan DPP PKS itu menyebutkan sudah jadi tradisi di partai berbasis Islam tersebut, bahwa pemilihan presiden mereka dilakukan oleh Majelis Syuro melalui musyawarah.

Karena itu pula, di internal partainya tidak ada gonjang-ganjing dalam pemilihan pimpinan partai. "Di PKS tidak ada yang gonjang ganjing, natural, biasa. Siapapun yang akan jadi Presiden PKS itu pilihan dari Majelis Syuro," terangnya.

Begitu juga para kandidat Presiden, mantan Anggota Komisi III DPR ini menyebutkan tidak ada dari mereka yang mengkampanyekan diri. Karena pertimbangan seseorang dianggap mampu memimpin partai ada di tangan Majelis Syuro.

"Kalau yang menjadi acuan Majelis Syuro, yang mungkin bisa digunakan adalah penjaringan dari kader, kapasitas dan kapabilitas memimpin partai, kepiawaian yang bersangkutan," tambahnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal memasuki babak baru usai Pilkada serentak Desember 2015 nanti. Partai yang kini masih dipimpin Anis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close