Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPI Manfaatkan Diaspora untuk Perkuat Pasar Ekspor

Kamis, 30 Juli 2015 – 16:13 WIB
PPI Manfaatkan Diaspora untuk Perkuat Pasar Ekspor - JPNN.COM
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) berencana merambah pasar ke Singapura demi memperkuat lini bisnisnya. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, BUMN yang berdiri sejak 2003 ini bakal menggandeng PT Garuda Indonesia sebagai agen logistiknya.

"Kami akan jajaki dengan Garuda, karena daripada (pesawat) Garuda kosong lebih baik bawa produk-produk kami. Jangan yang jauh-jauh dulu, ke Singapura saja," ujar Direktur Utama PPI‎ Dayu Padmara Rengganis‎ di kantornya, Jakarta, Kamis (30/7).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengagendakan pertemuan dengan jajaran direksi Garuda Indonesia untuk menjalin kerjasama yang dituangkan dalam bentuk MoU.

Selain itu, untuk memperkuat pasar ekspor, Dayu juga akan memanfaatkan Diaspora atau Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri. Menurut dia, Diaspora paling mengerti apa saja yang dibutuhkan di Singapura.

"‎Kami memanfaatkan Indoensia Diaspora yang bisa jadi kaki tangan kami. Apa sih barang yang diperlukan di negara mereka bekerja. Mereka pasti sudah tahu pasar di sana, apa yang dibutuhkan di sana (Singapura). Di mana kami bisa berjualan," paparnya.

Di samping itu, untuk mendukung penguatan kualitas produk, PPI juga akan menjalin kerjasama dengan perusahaan pelat merah lainnya. Salah satunya yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) berencana merambah pasar ke Singapura demi memperkuat lini bisnisnya. Untuk mewujudkan keinginan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close