Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Van Gaal: David De Gea Mau Pergi

Kamis, 30 Juli 2015 – 17:33 WIB
Van Gaal: David De Gea Mau Pergi - JPNN.COM
David De Gea. Foto: AFP

jpnn.com - CHICAGO - Juru Taktik Manchester United, Louis Van Gaal membuka sinyal baru kepergian David De Gea ke Real Madrid. Van Gaal menilai, saga transfer De Gea selama ini sesungguhnya tidak menguntungkan buat MU, atau bahkan buat Madrid sendiri.

De Gea adalah target Real Madrid. Namun meski dua tim yang berkepentingan belum duduk bareng, MU sudah memagari De Gea dengan harga selangit. Setan Merah ingin melepas kiper berkebangsaan Spanyol itu sebagai kiper termahal di dunia, melampaui rekor transfer pejaga gawang yang masih dipegang Gianluigi Buffon.

Kiper gaek Italia itu direkrut Juventus pada tahun 2001 dari Parma di angka 32,6 juta poundsterling (sekarang setara dengan...).  

MU sejatinya mau membicarakan kontrak baru dengan De Gea. Namun si pemain ogah. Konsekuensinya, bila MU enggan melepasnya musim ini, De Gea akan pergi tahun depan dan MU tak dapat apa-apa karena De Gea berstatus bebas transfer.

"Kami memiliki situasi yang tidak menguntungkan soal David De Gea. Namun saya lihat, itu bukan situasi kami saja, Real (Madrid) juga. Namun, De Gea mungkin ingin pergi," kata Van Gaal seperti dilansir dari Sky Sports, Kamis (30/7).

Situasinya di Madrid juga memang cukup membingungkan. Usai Iker Casillas hengkang, tim sudah memutuskan jersey nomor 1 peninggalan Saint Iker diberikan kepada Keylor Navas. Madrid juga sudah mendatangkan Kiko Casilla dari Espanyol. Fakta ini mengindikasikan, Madrid tak terlalu ngebet lagi mendapatkan De Gea.

Namun dikutip juga pada Kamis (30/7), Marca, media yang dikenal dekat dengan Real Madrid mengungkap, usai mengamankan kontrak baru Sergio Ramos, Madrid kini menjadikan persoalan De Gea sebagai prioritas. (adk/jpnn)

CHICAGO - Juru Taktik Manchester United, Louis Van Gaal membuka sinyal baru kepergian David De Gea ke Real Madrid. Van Gaal menilai, saga transfer

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close