Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Kebut Peningkatan Jalur Busway sebelum Musim Hujan Tiba

Kamis, 30 Juli 2015 – 19:19 WIB
Pemprov DKI Kebut Peningkatan Jalur Busway sebelum Musim Hujan Tiba - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana mempercepat peningkatan jalur busway  sebelum memasuki musim hujan. Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga DKI Yudi Febriyadi mengatakan, pengerjaan proyek itu sudah dimulai sejak akhir Mei 2015.

"Pengerjaan sudah kami mulai dari akhir Mei 2015 lalu. Kami targetkan selesai di bulan November," kata Yudi kepada wartawan, Kamis (30/7).

Menurut Yudi, pengerjaan peningkatan jalur busway yang sudah selesai di antaranya  di jalur Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda sampai ke Pintu Besar Selatan di dekat Stasiun Kota. Selain itu, jalur busway di wilayah Daan Mogot, Jakarta Barat juga sudah dikerjakan. Lainnya adalah di Jalan Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan Jalan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

Peningkatan jalur busway itu karena sebagian besar dalam kondisi rusak dan bergelombang. "Kondisi kemarin jalur rusak dan bergelombang, sehingga membahayakan jika dilintasi armada bus Transjakarta gandeng," ujar Yudi.

Ia menambahkan, anggaran untuk peningkatan jalur busway ini sebesar Rp 50 miliar. Proyek peningkatan jalur busway dilakukan dengan memperbaiki struktur bawah dan stabilitas agregat. "Panjang jalur busway yang diperbaiki bervariasi antara 800 meter-1 kilometer," tandas Yudi.(gil/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana mempercepat peningkatan jalur busway  sebelum memasuki musim hujan. Kepala Bidang Pembangunan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close