Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Ahok Dukung BPJS Kesehatan

Jumat, 31 Juli 2015 – 03:01 WIB
Ini Alasan Ahok Dukung BPJS Kesehatan - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pria yang akrab disapa Ahok ini menganalogikan BPJS Kesehatan sebagai bentuk pertolongan dari orang sehat kepada orang yang sedang sakit.

"Pemikiran saya dari dulu kenapa sih mendukung BPJS ini karena saya yakin kita tidak mungkin menanggung penderitaan orang lain kalau kita tidak bersama-sama. Ini ibaratnya uang orang yang sehat menolong yang sakit," kata Ahok saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal bersama pensiunan pegawai Pemerintah Provinsi DKI atau Paguyuban Werdatama Jaya di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Kamis (30/7).

Ahok meyakini BPJS di Indonesia bisa semakin meningkat dibanding negara-negara lain. Namun untuk mewujudkannya, diperlukan penyesuaian-penyesuaian. Misalnya saja, jika terjadi persoalan yang berhubungan dengan direksi, maka cara penyelesaiannya bukan dengan membubarkan BPJS.

"Kalau pengurus BPJS ini direksinya tidak benar, bukan direksinya dibubarin, tapi ganti pengurusnya. Saya kira itu yang lebih tepat," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Terkait dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan bahwa BPJS Kesehatan tidak sesuai syariah, Ahok enggan mengomentarinya.

"Kita tidak usah perdebatkan MUI mengatakan ini haram, apalah. Bukan wilayah saya," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pria yang akrab disapa Ahok

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close