Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siput Kecil bisa Menjadi Kunci Misteri Hilangnya MH370

Jumat, 31 Juli 2015 – 06:53 WIB
Siput Kecil bisa Menjadi Kunci Misteri Hilangnya MH370 - JPNN.COM
Petugas tampak berjaga di dekat temuan yang diduga puing dari boeing 777. Foto: AFP

jpnn.com - PARIS - Penemuan puing yang diduga bagian dari pesawat di Pulau Reunion, Samudra Hindia, Prancis, terus berkembang. Hingga kini, temuan benda yang mirip dengan bagian boeing 777 itu masih terus dianalisa.

Salah satu misteri yang ingin diungkap adalah keberadaan barnacles, atau teritip (sejenis siput) yang menempel di puing. Banyak pihak yang menganggap, siput tersebut akan membantu peneliti mengungkap berapa lama puing itu berada di dalam air.

Siput Kecil bisa Menjadi Kunci Misteri Hilangnya MH370

Foto: reuters

Siput kecil atau teritip mungkin telah tumbuh selama sekitar satu tahun, durasi yang berdekatan dengan hilangnya boeing 777 MH370.

Berangkat dari masa siput menempel di puing itu, seorang penganalisis, Joseph Poupin membenarkan bahwa kemungkinan besar benda tersebut adalah milik boeing 777 yang dimaksud.

"Ada kemungkinan bisa berkembang, puing-puing yang ditemukan adalah boeing 777," sebut Poupin seperti dilansir surat kabar Prancis, Journal de l'Ile de la Reunion, dan dikutip kembali dari Daily Star, Jumat (31/7).

Namun pihak Malaysia, sebagai negara yang berkepentingan langsung atas pesawat hilang itu, belum mau terlalu berbesar hati dengan perkembangan yang ada. 

PARIS - Penemuan puing yang diduga bagian dari pesawat di Pulau Reunion, Samudra Hindia, Prancis, terus berkembang. Hingga kini, temuan benda yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close