Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PM Tony Abbott Ingatkan Politisi Australia Tidak Akali Aturan

Jumat, 31 Juli 2015 – 09:24 WIB
PM Tony Abbott Ingatkan Politisi Australia Tidak Akali Aturan - JPNN.COM

Perdana Menteri Tony Abbott mengingatkan kalangan politisi Australia untuk tidak mengakali aturan, karena siapa pun yang melakukan hal itu "tidak akan lepas dari pertanggungjawaban".

Hal itu disampaikan PM Abbott, Jumat (31/7/2015), menanggapi perkembangan skandal tunjangan biaya perjalanan yang melibatkan Ketua DPR (House of Representatives) Bronwyn Bishop.

Bishop menjadi sorotan publik setelah media setempat mengungkapkan bahwa dia menyewa helikopter dari Melbourne ke Geelong, dan membebankannya ke kas negara sebesar 5.227 dolar (sekitar Rp 50 juta). Padahal, perjalanan itu untuk acara Partai Liberal dan bukan untuk tugas negara.

Sang Ketua DPR sebenarnya telah mengganti kembali uang tersebut beserta dendanya. Ia juga telah meminta maaf hari Kamis (30/7/2015), lebih dari dua minggu setelah kasus ini terungkap. 

PM Tony Abbott Ingatkan Politisi Australia Tidak Akali Aturan
Ketua DPR Australia Bronwyn Bishop dan PM Tony Abbott. (Foto: AAP)

 

Menurut PM Abbott, tindakan Bishop membayar uang pengganti beserta dendanya menunjukkan bagaimana sang ketua DPR ini menyesali perbuatannya.

"Siapa pun yang melihatnya di TV kemarin, dia terlihat sebagai seorang yang mendapatkan teguran keras," katanya.

Perdana Menteri Tony Abbott mengingatkan kalangan politisi Australia untuk tidak mengakali aturan, karena siapa pun yang melakukan hal itu "tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close