Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNG Larang Semua Penasehat Asing Mulai 2016

Jumat, 31 Juli 2015 – 09:54 WIB
PNG Larang Semua Penasehat Asing Mulai 2016 - JPNN.COM

Perdana Menteri Papua Nugini Peter O'Neill mengumumkan larangan bagi semua penasehat asing untuk bekerja membantu pemerintah karena itu membuat staf lokal jadi pemalas. Selain itu, katanya, penasehat asing juga bisa menjadi mata-mata.

Larangan yang mulai berlaku 1 Januari 2016 akan berpengaruh besar terhadap ratusan penasehat Ausralia yang membantu pemerintah PNG sebagai bagian dari program bantuan asing senilai $ 500 juta.

Dalam sidang di Parlemen PNG, PM Peter O'Neill mendapat pertanyaan mengenai terus menurunnnya kapasitas badan intelejen negara itu dan kemungkinan para penasehat asing melakukan tindakan mata-mata terhadap PNG.

PNG Larang Semua Penasehat Asing Mulai 2016
Perdana Menteri Papua Nugini Peter O'Neill.(Reuters: Tim Wimborne)

 

PM O'Neill  mengatakan pentingnya untuk membangun kembali badan intelejen negara tersebut.

"KIta harus mengubah, memebrikan dana lagi, bekerja lebih dekat dengan badan intelejen lain di seluruh dunia, dan bekerja sama dengan agen-agen terbaik di dunia," katanya.

"Mereka sudah berada di sini dan sudah mulai membantu kita dalam membangun kapasitas  di dalam organisasi kita dan mereka datang atas undangan saya," lanjutnya.

Perdana Menteri Papua Nugini Peter O'Neill mengumumkan larangan bagi semua penasehat asing untuk bekerja membantu pemerintah karena itu membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close