Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 dari 5 Orang Obesitas di Australia Tidak Tahu Menguruskan Badan

Jumat, 31 Juli 2015 – 13:24 WIB
3 dari 5 Orang Obesitas di Australia Tidak Tahu Menguruskan Badan - JPNN.COM

3 dari 5 orang Australia penderita obesitas tidak tahu bagaimana caranya menurunkan berat badan mereka. Di saat yang sama, kalangan dokter salah paham karena menganggap ketidaktahuan itu sebagai kemalasan.

Hal ini terungkap dalam hasil penelitian University of New South Wales (UNSW) yang menyarankan perlunya kalangan dokter berbuat lebih banyak lagi untuk mengatasi isu obesitas di Australia.

Penelitian ini melihat bagaimana para dokter umum dan perawat menangani pasien obesitas di 20 tempat praktek di Sydney dan Adelaide.

Dari penelitian itu terungkap bahwa dari 61  responden hanya satu dua orang yang memeriksa tingkat pengetahun kesehatan para pasien obesitas tersebut.

Namun demikian, kalangan pakar kebugaran menyatakan tidak adil jika hanya kalangan dokter yang dipersalahkan dalam isu ini.

Menurut data terakhir dari Monash University, saat ini ada sekitar 14 juta orang Australia yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Salah seorang bekas penderita obesitas bernama Emily Jackson dari Perth mengatakan ia melewati masa-masa sulit untuk bisa menurunkan berat badannya.

"Sangat sulit namun setelah beberapa bulan menjalani diet dan latihan ketat, akhirnya menjadi kebiasaan," ujar Emily.

3 dari 5 orang Australia penderita obesitas tidak tahu bagaimana caranya menurunkan berat badan mereka. Di saat yang sama, kalangan dokter salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close