Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oesman Sapta Curhat Pada Jokowi Soal Petani, Begini Isinya

Jumat, 31 Juli 2015 – 14:23 WIB
Oesman Sapta Curhat Pada Jokowi Soal Petani, Begini Isinya - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum HKTI Oesman Sapta Odang curhat pada Presiden Joko Widodo terkait nasib para petani di tanah air. Oesman mengatakan, Kementerian Pertanian selama ini menganaktirikan para petani.

"Kementerian pertanian selama ini  belum sepenuhnya berpihak pada petani. Hanya berpihak pada importir. Kami sampaikan HKTI siap mengembangkan ekspor pengembangan petani dalam negeri. Siap kerjasama apapun asal bertujuan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani," ujar Oesman dalam Musyawarah Nasional VIII Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Asrama Haji, Jakarta, Jumat (31/7).

Oesman juga meminta pemerintah memberantas mafia impor pangan yang merugikan Indonesia. Ia menduga, Kementerian Pertanian ikut terlibat dalam mafia tersebut terutama dalam penyediaan pupuk.

"Pupuk-pupuk itu dijual dengan paket. Empat macam paket. Gila itu departemen. Empat paket itu oleh petani hanya pakai dua jenis. Jadi yang dua itu petani bayar untuk mafia-mafia pupuk," imbuh Oesman.

Di sisi lain, Oesman juga meminta semua anggota HKTI mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sebelumnya, HKTI mendukung Jokowi-JK dalam pemilihan presiden 2014 lalu.

"Indonesia bisa makmur bila petani makmur. Saya ingin ingatkan suasana indah kampanye presiden Jokowi di Jabar, Bandung, Garut. Alhamdulillah, presiden semuanya ada di sini dan di lapangan. Saya ingatkan jangan minta-minta jabatan. Saya dan massa HKTI minta dukung presiden secara ikhlas," tandas Oesman. (flo/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum HKTI Oesman Sapta Odang curhat pada Presiden Joko Widodo terkait nasib para petani di tanah air. Oesman mengatakan, Kementerian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close