Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geledah Rumah Dirjen, Polisi Sita Sertifikat Tanah dan Deposito

Jumat, 31 Juli 2015 – 19:13 WIB
Geledah Rumah Dirjen, Polisi Sita Sertifikat Tanah dan Deposito - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Tim penyidik Polda Metro Jaya menggeledah rumah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Partogi Pangaribuan di Kompleks Mas Naga, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/7). Penggeledahan tersebut dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan suap pada pengurusan dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Wadirkrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Iwan Kurniawan, proses penggeledahan di rumah Partogi berlangsung sejak pukul 11.00 hingga 15.30 WIB.  "Penggeledahan untuk penambahan alat bukti," ujar Iwan di Mapolda Metro Jaya.

Dari penggeledahan itu penyidik menyita beberapa dokumen. Di antaranya sertifikat tanah.  "Dokumen yang disita terkait pembuktian korupsi. Empat sertifikat yang disita," lanjut Iwan.

Selain itu ada pula dokumen lain yang disita. Yakni sertifikat deposito, buku tabungan, dan surat penting lainnya.

Iwan menjelaskan, proses penggeledahan dan penyitaan dokumen berharga itu disaksikan langsung oleh istri dan anak tersangka. "Semua koperatif dan memberikan keterangan," tambahnya.

Sementara Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso mengatakan, sejak awal Bareskrim memang berupaya membongkar dugaan korupsi pada pengurusan dwelling time. "Saya tegaskan dari awal Bareskrim Polri sudah terlibat mengusut kasus tersebut," ujarnya melalui layanan pesan singkat ke JPNN.(day/boy/jpnn)

 

JAKARTA - Tim penyidik Polda Metro Jaya menggeledah rumah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Partogi Pangaribuan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close