Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pramuka Kenalkan Budaya Indonesia di Jepang

Jumat, 31 Juli 2015 – 22:48 WIB
Pramuka Kenalkan Budaya Indonesia di Jepang - JPNN.COM
Pramuka di Indonesia. FOTO: ist

jpnn.com - JAMBORE XXIII Pramuka di Jepang tengah berlangsung. Ribuan anggota pramuka dari perwakilan negara-negara di dunia memadati Kirara-hama, Yamaguchi, Jepang untuk memeriahkan ajang empat tahunan tersebut. 

Sebagai negara yang memiliki ratusan budaya, pramuka perwakilan Indonesia yang dipimpin Adhyaksa Dault turut menampilkan berbagai budaya khas Indonesia. Mulai tarian dari kalimantan, saman aceh dan berbagai kebolehan lainnya. 

Perwakilan Indonesia membuka stand pameran sejak Kamis, 30 Juli 2015.

Ternyata ratusan anggota pramuka dari negara lain antusias memadati stand Indonesia. Sampai hari ini (31/7) sudah tercatat 2 ribu lebih peserta mengunjungi stand Indonesia. 

Sebagaimana diungkapkan Rismauli Tambunan petugas jaga stand Indonesia yang menyatakan sekitar  2.200 pramuka dari berbagai negara datang ke stand Indonesia hingga hari kedua.

Menurut Rismauli, stand tersebut berisi kesenian dan budaya dari berbagai daerah di Nusantara. Terdapat juga berbagai macam permainan tradisional Indonesia seperti congklak, sepak takraw, angklung, wayang kulit hingga gangsing. Setiap pengunjung stand dapat memainkan permainan tersebut. 

Charles, 16, salah satu anggota Pramuka dari Swaziland mengungkapkan kekagumannya kepada budaya Indonesia "Kalau saya sudah bekerja dan ada uang, saya harus ke Indonesia".

Selain disediakannya berbagai budaya dan permainan tradisional, stand pramuka Indonesia juga memberikan kenang-kenangan kepada setiap peserta yang datang ke stand indonesia. 

JAMBORE XXIII Pramuka di Jepang tengah berlangsung. Ribuan anggota pramuka dari perwakilan negara-negara di dunia memadati Kirara-hama, Yamaguchi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close