Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komplotan Curanmor Dibekuk, Pentolannya Masih ABG

Sabtu, 01 Agustus 2015 – 01:30 WIB
Komplotan Curanmor Dibekuk, Pentolannya Masih ABG - JPNN.COM

jpnn.com - TANA PASER–Jajaran Satreskrim Polres Paser, Kaltim, pada Rabu (29/7) dan Kamis (30/7), berhasil menangkap komplotan curanmor yang selama ini cukup meresahkan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, polisi mengamankan delapan orang yang sebagian masih belum genap berusia 17 tahun bahkan masih berstatus sebagai pelajar.     

Ironisnya, komplotan ini didalangi MP (16) yang masih di bawah umur. Dalam menjalankan aksinya, MP dibantu AF (19), AN (18), SH (16), UJ (15), Rl (16), SY (20), dan NN (22).

Kasat Reskrim Polres Paser AKP Aldi Alfa Faroqi mengatakan, pengungkapan kejahatan komplotan MP berawal setelah adanya kecurigaan warga atas aktivitas yang dilakukan MP bersama teman-temannya yang kerap berganti-ganti motor.

Setelah menerima laporan, polisi langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dengan berpura-pura akan membeli motor Yamaha Jupiter MX dan Honda Beat yang akan dijual pelaku. Setelah dicek, ternyata motor tersebut adalah motor yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya beberapa waktu lalu.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan ternyata motor Jupiter MX yang ingin dijual pelaku adalah hasil curian," sebut Aldi Alfa Faroqi

Meski awalnya pelaku tak curiga dengan sandiwara polisi yang berpura-pura menjadi pembeli, namun saat akan melakukan transaksi, pelaku sadar bahwa yang akan membeli motor adalah polisi yang menyamar sehingga berusaha menghilangkan barang bukti.  

"Awalnya kami tangkap MP di rumahnya. Kemudian muncul nama-nama pelaku lain. Saat kami akan mengambil barang bukti, ternyata komplotan yang belum tertangkap membuang barang bukti ke Sungai Kandilo. Anggota kami sempat melakukan kejar-kejaran dan berhasil mengamankan satu sepeda motor warna hitam, laptop, kunci inggris, kunci T, dan linggis. Sementara motor Jupiter MX dan dua buah laptop berhasil di buang ke sungai dan dalam pencarian," jelas Kasat Reskrim Aldi Alfa.

Pada saat penangkapan, para tersangka tak terlalu banyak melakukan perlawanan. “Hanya ketika proses pengejaran, beberapa tersangka berhasil membuang beberapa barang bukti dan membuat anggota perlu tenaga ekstra mencari," tambahnya.

TANA PASER–Jajaran Satreskrim Polres Paser, Kaltim, pada Rabu (29/7) dan Kamis (30/7), berhasil menangkap komplotan curanmor yang selama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close