Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Curiga Ada Keterlibatan Oknum PNS

Sabtu, 01 Agustus 2015 – 02:49 WIB
Curiga Ada Keterlibatan Oknum PNS - JPNN.COM

jpnn.com - JAYAPURA – Kasus pencurian motor yang terjadi di Kotaraja berhasil diungkap Tim Ppsnal Polsek Abepura, Jumat (31/7).

Meski berhasil menemukan barang bukti berupa motor Juiter MX yang dicuri, Polisi hingga kemarin masih mengejar para pelaku yang diduga berjumlah 4 orang.  Menariknya, dari kasus pencurian ini diduga melibatkan oknum PNS.

“Masih kami dalami, yang jelas barang buktinya sudah kami temukan dan saat ini berada  di Polsek,” kata Kapolsek Abepura, Kompol Marthen Asmuruf melalui Kanit Reskrim, Iptu Harjaka di Polsek, Jumat (31/7).
 
Dikatakannya, kasus ini bisa terungkap setelah pelapor bernama Fandi menyampaikan bahwa Ahad (26/7) lalu motor Yamaha MX milik rekannya Sahar (38) diparkir di Happy Puppy Kotaraja lalu.

Ketika dirinya keluar dari Happy Puppy sekitar pukul 01.00 WIT, ternyata motor tersebut sudah tak lagi. Pelapor sempat mencari, namun tetap tak menemukan sehingga langsung dilaporkan.
 
“Kami coba telusuri keterangan saksi kemudian meminta pihak pemilik lahan parkir untuk mengecek rekaman CCTV dan ternyata pelaku lebih dari dua orang yang saat ini sedang kami selidiki,” kata Harjaka.
 
Dalam mengungkap kasus ini dikatakan Opsnal Polsek harus bekerja ekstra, sebab penelusuran dilakukan  mulai dari Entrop, Dok II hingga ke Dok V.  Namun saat proses pencarian ini dilakukan Polisi justru mendapat informasi dari masyarakat yang menyampaikan melihat motor yang sedang dicari.
 
“Motor kami temukan di Polimak III  yang masih dalam kompleks pelaku,” kata Harjaka. Mengenai oknum PNS yang diduga terlibat, Harjaka mengaku bahwa hal tersebut masih didalami.

“Memang ada yang bilang seperti itu, tapi  masih kami dalami semua, mudah-mudahan bisa segera terungkap,” pungkasnya. (ade/fud)

 

JAYAPURA – Kasus pencurian motor yang terjadi di Kotaraja berhasil diungkap Tim Ppsnal Polsek Abepura, Jumat (31/7). Meski berhasil menemukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close