Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syaiful Tak Masuk Skuad Timnas U-23, Ada Apa Ya?

Sabtu, 01 Agustus 2015 – 09:15 WIB
Syaiful Tak Masuk Skuad Timnas U-23, Ada Apa Ya? - JPNN.COM
Syaiful Indra Cahya

jpnn.com - JAKARTA - Setelah tidak jadi dipanggil Pelatih Indonesia All Stars Aji Santoso di ajang Sunrise of Java Cup 2015, pemain bertahan Macan Kemayoran Syaiful Indra Cahya ternyata tidak merasakan kekecewaan yang mendalam. Masalahnya menurut proyeksi yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, Syaiful termasuk salah satu pilar skuad mantan juru taktik Timnas U-23 itu.

"(Tidak ikut turnamen Sunrise of Java) ya tidak apa-apa. Setahu saya yang dipakai di Garuda All Stars itu kebanyakan anak-anak dari Persebaya (Surabaya)," kata Syaiful, Kamis (30/7).

Diketahui, pelatih yang kini berusia 45 tahun tersebut hanya memanggil tiga nama gladiator Persija lainnya. Mereka adalah gelandang serang Adam Alis Setyano, full back kiri Vava Mario Yagalo dan midfielder Rendy Irwan Saputra sebagai rekrutan baru. Bahkan pemain Barito Putera, yakni Paola Oktavianus Sitanggang juga tidak dipanggil Aji.

"Sebenarnya waktu itu saya juga diajak sama Arema (Cronus) ke Banyuwangi, tapi tidak jadi. Soalnya saya tidak enak sama Persija. Takutnya pas sudah di sana malah tidak dapat izin," ungkap pemilik nomor punggung 4 tersebut.

Selain Syaiful, pemain yang sudah dipersiapkan untuk turnamen pramusim itu namun tidak jadi ialah Muhammad Abduh Lestaluhu. Algojo yang notabene bek kiri tim oranye tersebut tidak dipanggil oleh Aji lantaran berada di kota Maluku. Lagipula Abduh juga sedang sibuk mengurus persyaratan menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Abduh memang tidak masuk di sini (Garuda All Stars). Mungkin karena saat ini dia sedang di Ternate (Maluku). Dan lokasinya jauh dari Banyuwangi," sambar Adam Alis.

Syaiful dan Abduh tak dipanggil coach Aji di ajang itu karena kemampuan kedua pemain itu sudah dilihat dan tidak perlu diragukan lagi. Sedangkan Aji masih ingin melihat potensi pemain lain yang bisa digunakan dikemudian hari.

Sementara kalau terlalu banyak membawa pemain menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Mustaqim dikhawatirkan kedua pemain itu tidak mendapat kesempatan main.

JAKARTA - Setelah tidak jadi dipanggil Pelatih Indonesia All Stars Aji Santoso di ajang Sunrise of Java Cup 2015, pemain bertahan Macan Kemayoran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close