Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sarungan, Jokowi Gembira Menyambut Muktamar NU

Minggu, 02 Agustus 2015 – 00:26 WIB
Sarungan, Jokowi Gembira Menyambut Muktamar NU - JPNN.COM
Sarung warna merah yang dinekana Presiden Jokowi saat menghadiri pembukan Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur menarik perhatian Menag Llukman Hakim dan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj. Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com - JOMBANG - Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Alun-alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur, resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Mengenakan stelan jas dan sarung dan kopiah, Jokowi memukul gong tanda dibukanya forum musyawarah tertinggi di organisasi Islam terbesar itu.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengaku gembira menyambut Muktamar ke-33 organisasi Islam terbesar di Indonesia bahkan dunia itu. Sebab, menurut NU berada di titik terdepan menjaga Pancasila dan NKRI.

"Dengan gembira saya menyambut Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama. Tidak diragukan lagi jika Nahdlatul Ulama menjadi garda terdepan menjaga NKRI dan Pancasila," kata Jokowi, Sabtu (1/8) malam.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa Muktamar NU ke-33 akan berjalan dengan tertib dan lancar.

"Saya berkeyakinan Muktamar Nahdlatul Ulama ini akan berlajalan dengan lancar, damai, sejuk dan sukses. Dengan mengucap Bismillah, Muktamar NU ke-33 di Jombang, pada malam ini resmi dibuka," kata Jokowi. (fat/jpnn)

JOMBANG - Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Alun-alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur, resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Mengenakan stelan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close