Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Saran Politikus PKS Pada Mentan saat Kemarau

Minggu, 02 Agustus 2015 – 09:34 WIB
Ini Saran Politikus PKS Pada Mentan saat Kemarau - JPNN.COM
radar semarang

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaeman harus serius mengantisipasi produk pangan akibat kemarau panjang. Hal itu disampaikan anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin.

Menurutnya, dua agenda besar pertahanan pangan mengalami gangguan akibat musim kemarau yang berkepanjangan yakni agenda tanam dan panen. Dengan gagalnya tanam dan panen, maka akan mengakibatkan terganggunya stok pangan selama dua periode masa tanam.

"Perhatian terhadap aktivitas produksi berbagai produk pangan ini harus serius, dan ini menjadi tanggung jawab Kementerian Pertanian sebagai representasi pemerintah," kata Andi, Sabtu (1/8).

Andi Akmal menegaskan, peringatan untuk mengantisipasi terhadap kekeringan ini sudah ia sampaikan sejak dua bulan lalu ketika Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Kementerian Kehutanan (Kemenhut) berkoordinasi terkait antisipasi kebakaran hutan.

Saat itu, ia menyampaikan bahwa ada ancaman besar yang harus dipersiapkan oleh Kementan akibat kemarau panjang yaitu gagal panen dan sulitnya mempersiapkan penanaman berikutnya.

"Kenyataan yang terjadi saat ini, hampir seluruh sentra produksi padi di Indonesia telah kering dan terjadi Puso atau gagal panen," ungkap Andi Akmal. (ysa)

 

JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaeman harus serius mengantisipasi produk pangan akibat kemarau panjang. Hal itu disampaikan anggota Komisi IV

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close