Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Wanita Ini Berhasil Menipu Anggota ISIS Hingga Puluhan Juta Rupiah

Minggu, 02 Agustus 2015 – 11:37 WIB
Tiga Wanita Ini Berhasil Menipu Anggota ISIS Hingga Puluhan Juta Rupiah - JPNN.COM
Tiga wanita itu menipu seorang perekrut ISIS di sosial media, berpura-pura ingin berangkat ke Suriah.

jpnn.com - GROZNY - Tiga wanita asal Chechnya berhasil menipu para anggota ISIS yang mencoba merekrut mereka untuk mengirimi uang hingga setara puluhan juta rupiah. Dalihnya, uang itu akan mereka gunakan untuk berangkat ke Suriah bergabung dengan ISIS.

Seperti dilansir RT News Rabu lalu, yang dikutip dari CNN, bahwa tindakan ketiga wanita etnis Chechen ini diketahui oleh E Unit dari kepolisian wilayah federasi Rusia, Republik Chechen, yang khusus memantau aktivitas internet untuk bukti kejahatan.

Ketiganya ditangkap karena bersalah telah berkomunikasi dengan kelompok ISIS yang dianggap teroris oleh pemerintah Rusia.

Biasanya, para Muslim di Chechen adalah target mudah propaganda ISIS yang menyerukan para pemuda dan pemudinya bergabung dengan mereka di Irak dan Suriah. Namun kali ini, justru ISIS yang kena batunya.

Tiga wanita itu menipu seorang perekrut ISIS di sosial media, berpura-pura ingin berangkat ke Suriah. Namun ada satu kendala yang mereka sampaikan, yaitu tidak ada biaya.

Akhirnya, kelompok ISIS mentransfer uang sekitar US$3.300 atau lebih dari Rp44 juta pada mereka untuk ongkos pesawat ke Suriah.

Setelah uang itu ditransfer ke sebuah rekening rahasia, ketiganya menariknya dan langsung menghapus akun sosial media palsu yang mereka buat.

Sialnya, mereka tertangkap polisi karena ketahuan berkomunikasi dengan anggota ISIS.

GROZNY - Tiga wanita asal Chechnya berhasil menipu para anggota ISIS yang mencoba merekrut mereka untuk mengirimi uang hingga setara puluhan juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close