Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus PDIP Apresiasi Kerjasama Apkasi dan Apdesi

Minggu, 02 Agustus 2015 – 12:29 WIB
Politikus PDIP Apresiasi Kerjasama Apkasi dan Apdesi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kesepakatan bersama dalam memperkuat kemandirian pemerintahan kabupaten dan desa telah diteken Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi)

Dalam kesepakatan bersama tersebut, kedua organisasi sepakat untuk melakukan kerjasama dalam mensosialisasikan dan melaksanakan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah daerah beserta kebijakan pendukung.

Hal itu sebagai upaya percepatan pelaksanaan pembangunan desa dan desa adat, kawasan perdesaan, desa-kabupaten di seluruh Kabupaten di Indonesia.

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Budiman Sujatmiko menyambut baik langkah yang diambil oleh kedua organisasi tersebut. Menurutnya, kesepakatan yang dibuat itu bisa memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat desa dan seluruh perangkat yang ada didalamnya.

"Kesepakatan ini untuk memastikan bahwa adanya keinginan bersama kemandirian desa dan desa adat dalam pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa dan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah berserta kebijakan pendukung terkait dengan keberadaan desa dan desa adat," kata Budiman di Jakarta, Sabtu (1/8).

Budiman yang juga yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina APDESI dan Dewan Pakar APKASI Bidang Pemerintah itu menyatakan, organisasi ini sangat strategis untuk menjalankan dua UU tersebut. "Ke depan kedua asosiasi ini dapat menjadi bagian terdepan pengawal pelaksanaan kedua UU tersebut," tutur Budiman. (ian)

 

JAKARTA - Kesepakatan bersama dalam memperkuat kemandirian pemerintahan kabupaten dan desa telah diteken Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close