Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manfaat Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan

Minggu, 02 Agustus 2015 – 13:14 WIB
Manfaat Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan - JPNN.COM
tea majesty

jpnn.com - LONDON - Mengonsumsi teh secara rutin bisa membuat tubuh menjadi langsing. Bahkan karena khasiatnya itu banyak wanita rela menahan rasa pahit dari teh hijau demi mendapatkan tubuh langsing.

Namun, benarkah teh hijau memang berkhasiat membuat tubuh jadi langsing? Pernyataan ini pun dibenarkan oleh ahli yang mengklaim telah berhasil menemukan ekstrak dalam teh yang sangat bermanfaat untuk mengurangi kandungan kanji, semacam karbohidrat, terserap ke dalam tubuh saat makan.

Studi ini dipimpin oleh Jaroslaw Walkowiak dari Poznan University, Polandia. Seperti dilansir Dailymail, Jumat (31/7), teh mengandung ekstrak tertentu yang bisa mengurangi penyerapan karbohidrat dari makanan yang kita konsumsi. Senyawa yang dimaksud adalah polyphenol. Studi yang diterbitkan dalam jurnal Nature Scientific Reports ini juga dikuatkan dengan pertanyaan dari ahli nutrisi Alison Hornby.

Ia sebelumya pernah menyatakan teh merupakan media yang sangat tepat untuk mengatasi berbagai macam kondisi kesehatan. Mulai dari arthritis hingga menurunkan berat badan. Tak hanya itu, tambah Alison, teh juga mengandung zat yang bisa mencegah timbulnya penyakit kanker. (iya)

 

 

LONDON - Mengonsumsi teh secara rutin bisa membuat tubuh menjadi langsing. Bahkan karena khasiatnya itu banyak wanita rela menahan rasa pahit dari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close