Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Dimulai, Pleno Tatib Muktamar NU Panas

Minggu, 02 Agustus 2015 – 16:05 WIB
Baru Dimulai, Pleno Tatib Muktamar NU Panas - JPNN.COM

JOMBANG - Rapat pleno pembahasan tata tertib Muktamar Nahdlatul Ulama (NU), di Jombang, Jawa Timur, Minggu (2/8) akhirnya dimulai setelah mengalami penundaan dari tadi malam.

Pleno tersebut dipimpinan oleh Slamet Effendi Yusuf, Ketua Steering Committe Muktamar NU. "Kami terus memantau registrasi dan Alhamdulillah, lebih dua pertiga peserta sudah hadir di lokasi ini. Karena sidang pleno bisa kita mulai," kata Slamet, saat memimpin pleno tersebut.

Rancangan Tat Tertib (Tatib) Muktamar NU ke-33 yang akan dibahas terdiri dari VIII BAB dan 23 pasal. Salah satu hal krusial adalah BAB VIII tentang pemilihan Rais 'Aam dan Ketua Umum PBNU. Di sana ada dua opsi seperti di pasal 19 dan 20.

Dalam Rancangan Tatib yang diperoleh JPNN.com, pada pasal 19, disebutkan pemilihan Rais 'Aam dilakukan secara musyawarah mufakat melalui sistem Ahlul Halli Wal 'Aqdi (AHWA). AHWA terdiri dari 9 orang ulama yang telah diusulkan oleh pengurus wilayah dan cabang.

JOMBANG - Rapat pleno pembahasan tata tertib Muktamar Nahdlatul Ulama (NU), di Jombang, Jawa Timur, Minggu (2/8) akhirnya dimulai setelah mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close