Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Sholah Khawatir NU Kehilangan Roh Jihadnya

Minggu, 02 Agustus 2015 – 17:58 WIB
Gus Sholah Khawatir NU Kehilangan Roh Jihadnya - JPNN.COM

jpnn.com - JOMBANG - KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) khawatir Nahdlatul Ulama (NU) lama-kelamaan akan kehilangan roh jihadnya. Hal itu disampaikannya saat konferensi pers di Media Center Muktamar, di SMAN 1 Jombang, Minggu (2/8).

Pernyataan tersebut muncul karena pihaknya mendengar informasi terkait adanya iming-iming terhadap peserta muktamirin oleh oknum tertentu. Sehingga dia meminta tindakan-tindakan pragmatis seperti itu segera dihentikan.

"Jangan iming-imingi muktamirin, menjanjikan sesuatu. Saya harapkan untuk stop itu. NU pelan-pelan hilang roh jihadnya, yang ada sikap pragmatisme. Ini yang harus kita lawan. Kalau mau pragmatis masuk partai saja," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, itu juga meminta panitia tidak diskriminatif dan siapapun peserta muktamar boleh mendatangi muktamar, tanpa ada syarat. Ini terkait penerapan sistem AHWA yang ditawarkan pada peserta muktamirin.

"Sebagian besar bilang AHWA itu musyawarah mufakat. Saya sendiri setuju tapi terserah muktamirin. Serahkan ke muktamar yang menentukan. Mari kita perbaiki NU, ini aset Indonesia. Jangan sampai NU dikotori dengan praktik yang gak baik, misalnya money politik. Hentikanlah. Jangan manfaatkan NU untuk kepentingan pribadi atau kelompok," tegasnya.(fat/jpnn)

JOMBANG - KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) khawatir Nahdlatul Ulama (NU) lama-kelamaan akan kehilangan roh jihadnya. Hal itu disampaikannya saat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close