Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala Kepolisian Seluruh ASEAN Kumpul di Jakarta, Personel Polda Siaga

Senin, 03 Agustus 2015 – 01:17 WIB
Kepala Kepolisian Seluruh ASEAN Kumpul di Jakarta, Personel Polda Siaga - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan personel Polda Metro Jaya disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Konferensi ASEAN Association of Chiefs of Police (ASEANAPOL) atau pertemuan polisi kawasan ASEAN ke 35, di Hotel Borobudur, Jakarta, 3-7 Agustus 2015.

Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara‎ mengatakan, 620 personel difokuskan berjaga di kawasan Hotel Borobudur. Sedangkan sisanya disebar pada beberapa titik yang sudah ditentukan.

Pengamanan bersifat tertutup dan terbuka dilaksanakan mulai saat kedatangan delegasi, hari kegiatan hingga para perwakilan dari negara luar itu kembali.

"Hal itu mulai dari pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka," katanya usai apel pasukan pengamanan di Lapangan Banteng Jakpus, Minggu (2/8).

Menurut dia, ada 10 negara delegasi yang akan mengikuti Konfrensi Aseanapol ini. Sebagian kepolisian negara-negara sahabat sudah hadir. "Yang datang setingkat Kapolri," kata Nandang.

Kepolisian negara sahabat yang sudah datang antara lain dari Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja. Selain itu juga hadir kepolisian negara peninjau di luar kawasan ASEAN, seperti Australia, Timor Leste, Tiongkok, Hongkong dan lainnya.

Dijelaskan Nandang, konferensi ini akan membahas permasalahan kejahatan transnasional yang marak terjadi di negara-negara kawasan ASEAN termasuk Indonesia.

Menurutnya, konferensi ini untuk menguatkan koordinasi guna menanggulangi kejahatan transnasional. Mulai dari penyelundupan narkotika, cyber crime, perdagangan manusia dan lainnya. Selain itu juga untuk meningkatkan hubungan kerjasama kepolisian antarnegara dalam penyelidikan kasus besar dan memburu tersangka. (boy/jpnn)

JAKARTA - Ratusan personel Polda Metro Jaya disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Konferensi ASEAN Association of Chiefs of Police (ASEANAPOL)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close