Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat nih, Heli Militer Jatuh di Hadapan Ribuan Penonton Atraksi

Senin, 03 Agustus 2015 – 05:41 WIB
Lihat nih, Heli Militer Jatuh di Hadapan Ribuan Penonton Atraksi - JPNN.COM
Helikopter Mi-28 jatuh saat kompetisi penerbangan militer di lapangan Dubrovichi, Ryazan, Rusia, Minggu (2/8). (Maxim Shem/Reuters)

jpnn.com - MOSKOW – Kompetisi pertunjukan udara Aviadarts yang digelar Kementerian Pertahanan Rusia di lapangan Dubrovichi, Ryazan, Rusia, Minggu (2/8), diwarnai kecelakaan.

Salah satu helikopter berjenis Mi-28 yang ikut meramaikan acara terjatuh di hadapan ribuan penonton. Helikopter itu milik tim aerobatik Berkuty (Elang Emas). Satu di antara dua pilot di pesawat tersebut tidak selamat.

’’Berdasar keterangan pilot yang selamat, kecelakaan terjadi karena kegagalan sistem hidrolis (di Mi-28, Red),’’ ujar Komandan Pasukan Udara Rusia Viktor Bondarev.

Pilot yang selamat berhasil keluar dengan kursi pelontar. Sementara itu, pilot lainnya yang berusaha mengendalikan pesawat hingga detik akhir harus kehilangan nyawa.

Setelah kecelakaan tersebut, kegiatan Aviadarts langsung ditunda selama sehari. Bondarev menambahkan, seluruh penerbangan helikopter jenis penyerang Mi-28 itu dihentikan dan ditarik ke pangkalan. Mereka dikandangkan untuk dilakukan pemeriksaan mesin dan berbagai komponen lainnya.

Dalam beberapa minggu ini, setidaknya ada enam kecelakaan yang melibatkan helikopter dan pesawat militer milik Rusia. Mi-28 digunakan Pasukan Udara Rusia sejak pertengahan 2000-an.

Helikopter itu tak hanya digunakan di Rusia, tapi juga telah diekspor ke berbagai negara lainnya, termasuk Iraq. (AFP/RT/sha/c17/fat)

MOSKOW – Kompetisi pertunjukan udara Aviadarts yang digelar Kementerian Pertahanan Rusia di lapangan Dubrovichi, Ryazan, Rusia, Minggu (2/8),

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close