Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elma Theana: Tapi Alhamdulillah Setelah Cerai...

Senin, 03 Agustus 2015 – 06:24 WIB
Elma Theana: Tapi Alhamdulillah Setelah Cerai... - JPNN.COM
Elma Theana. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SEMAKIN beragam kegiatan religi pesinetron dan bintang film Elma Theana, sejak menggunakan hijab.

Tidak hanya mengikuti komunitas pengajian ibu-ibu di lingkunganya. Perempuan berusia 40 tahun ini berencana membangun komunitas mengaji bagi anak-anak remaja.

"Selama ini kan yang biasa ngaji ibu-ibu terus. Biar kita menyadarkan anak-anak, kenapa nggak kita bangun komunitas mengaji remaja," ujar Elma Theana di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, (1/8).

Pendidikan agama menurut Elma memang sangat penting. Selain mengimbangi aktivitas mereka, kegiatan tersebut bisa menambah pengetahuan mereka akan agama. Tidak dipungkiri, dengan berkembangnya era globalisasi. Banyak dintara mereka yang mulai lupa dengan nilai-nilai agama.

”Anak saya perempuan, sekolahnya internasional, kita lihat perkembangan sudah termakan zaman dan tercampur modernisasi. Idola anak-anak saya sudah yang begitu deh (artis luar, Red), untuk hal mengaji mereka seperti yang bagaimana,” ceritanya.

Walau tidak menghalangi cara mereka mengenal dan beradaptasi dengan perubahan zaman, Elma merasa harus ada yang mengontrolnya. Selain keluarga, pendidikan agama menjadi salah satu solusiaanya. ”Kita ingin anak-anak jangan sampai kebablasan. Ini supaya selamat dunia dan akhirat juga,” jelasnya.

Pengajian yang dilakukan pemain Film Ada Surga di Rumahmu tidak hanya membaca ayat suci Alqur’an, melainkan mengupas sunnah rasul. ”Pengajian ini kita fokus bagaimana meneladani, mengidolakan Rasulullah. Karena, suri tauladan yang baik itu Rasulullah,” tuturnya.

Perubahan drastis yang dialami Elma ini tidak muncul begitu saja. Ia mengaku lebih dekat dengan jalan Tuhan setelah bercerai. "Kita kadang diterpa ujian merasa sedih banget. Tapi saya melihatnya itu hal terbaik," ujarnya.

SEMAKIN beragam kegiatan religi pesinetron dan bintang film Elma Theana, sejak menggunakan hijab. Tidak hanya mengikuti komunitas pengajian ibu-ibu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close