Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekonomi Terpuruk, Fadli Zon: Pemerintah Jangan Lepas Tanggung Jawab

Senin, 03 Agustus 2015 – 11:13 WIB
Ekonomi Terpuruk, Fadli Zon: Pemerintah Jangan Lepas Tanggung Jawab - JPNN.COM
Ilustrasi.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengingatkan pemerintah tidak lepas tanggung jawab disaat ekonomi Indonesia dalam kondisi bahaya. Nilai tukar rupiah semakin terpuruk, ancaman PHK terjadi dimana-mana.

‪"Saat ini ancaman PHK sudah semakin nyata. Perusahaan banyak yang mengalami penurunan kemampuan keuangan secara drastis, akibat situasi ekonomi nasional yang terpuruk. Saat ini nilai tukar dollar mencapai Rp.13.500,"ujar Fadli Zon melalui siaran persnya di Jakarta, Senin (3/8).

Menurutnya, nilai tukar dollar yang sangat tinggi melemahkan perekonomian nasional. Sehingga pernyataan menteri keuangan yang menyatakan depresiasi rupiah bukan tanggung jawab pemerintah, adalah sikap yang sangat keliru, bahkan berbahaya.

Sikap itu menurutnya menunjukan tidak adanya koordinasi antara pemerintah dengan Bank Indonesia. Kondisi tersebut bisa berdampak semakin banyak pelaku ekonomi yang semakin tidak percaya pada pemerintah. Pemerintah dianggap tidak bisa mengendalikan situasi.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengingatkan pemerintah tidak lepas tanggung jawab disaat ekonomi Indonesia dalam kondisi bahaya. Nilai tukar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close