Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Minta KAI Tutup Empat Perlintasan Kereta

Senin, 03 Agustus 2015 – 12:21 WIB
Ahok Minta KAI Tutup Empat Perlintasan Kereta - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di perlintasan rel kereta. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberesi perlintasan sebidang yang jumlahnya saat ini mencapai ribuan.

"Kami sedang berupaya untuk menutup perlintasan sebidang karena kan jumlahnya tidak hanya puluhan ,tapi sudah ribuan," ungkap Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Senin (3/8).

Khusus untuk di Jakarta, katanya, Gubernur DKI  Basuki Tjahja Purnama sudah meminta agar PT KAI pada tahun ini menutup empat perlintasan sebidang secara permanen. Edi mengaku sudah membicarakan masalah itu dengan Pemprov DKI.

Sebagai ganti penutupan perlintasan kereta, maka akan dibuat jalan layang atau fly over di atasnya. Dengan demikian arus lalu lintas kendaraan tidak terganggu.

"Kami juga sudah membicarakan dengan Pemprov DKI. Bapak Gubernur DKI ingin ada empat (perlintasan sebidang, red) yang ditutup. Ini menyangkut perlintasan yang padat," tandas Edi tanpa merinci empat perlintasan sebidang yang hendak ditutup.(chi/jpnn)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di perlintasan rel kereta. Salah satu upaya yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close