Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Depok dan Tangsel Gelar Pilkada, Polda Metro Jaya Simulasikan Pengamanan

Senin, 03 Agustus 2015 – 12:37 WIB
Depok dan Tangsel Gelar Pilkada, Polda Metro Jaya Simulasikan Pengamanan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember nanti. Pasalnya, ada daerah di wilayah Polda Metro Jaya yang bakal menggelar pilkada serentak, yakni Kota Depok dan Tangerang Selatan.

"Latihan gabungan kali ini dalam rangka apel pemilukada serentak yang diikuti oleh polsek, polres, Sabhara, Obvit (pengamanan objek vital, red), Brimob," ujar Direktur Sabhara Kombes Ahmad Subarkah di lapangan Sabhara Polda Metro Jaya, Senin (3/8).

Subarkah mengingatkan agar aparat kepolisian mengantisipasi potensi konflik dalam pelaksanaan pilkada.  Menurutnya, pengamanan dimulai dari awal percetakan surat suara, pengangkutannya ke ke gudang KPUD, masa kampanye, hingga tahapan pilkada tuntas.  "Kita dari kawal hingga selesai pengamanannya,” tandasnya.

Apel itu diikuti 515 personel yang berasal dari polsek, polres, polda dan Mabes Polri. “Nanti kemungkinan ada riak, ada pasukan bawah kendali operasi (BKO) Polda Metro Jaya dan Mabes Polri,” ujarnya.

Lebih lanjut Subarkah menyatakan, selain latihan, Mabes Polri juga akan segera mengumpulkan seluruh jajarannya guna menyamakan persepsi tentang pengamanan pilkada serentak.  "Ada juga latihan teori selama dua hari (3-4 Agustus). Nanti 11-12 ada dari Mabes," jelasnya.(day/jpnn)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember nanti. Pasalnya, ada daerah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close