Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tangkap Cucu Mantan Menteri Orba, Polri Dalami Empat Senpi

Senin, 03 Agustus 2015 – 14:37 WIB
Tangkap Cucu Mantan Menteri Orba, Polri Dalami Empat Senpi - JPNN.COM
Kabareskrim Komjen Pol Budi Wasesoi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri terus mengembangkan temuan empat pucuk senjata api yang didapat saat penggerebekan pesta narkoba yang diduga melibatkan RAP, cucu mantan Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan dan Industri era orde baru, RP, Minggu (2/8).

Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan, semua senjata api yang ditemukan lengkap berisi amunisi. 

Menurut Budi, senpi itu ditemukan dari salah satu pelaku saat penggerebekan. Namun, jenderal bintang tiga yang akrab disapa Buwas itu tak menyebut siapa pelaku yang dimaksud. "Yang jelas, saat ini kepemilikan senjata api itu masih di dalami," kata Buwas, Senin (3/8).

"Yang jelas semua adalah pistol. Kalibernya berbagai macam kaliber dari empat pucuk itu," jelas pria yang karib disapa Buwas ini.

Lantas apakah mereka juga akan dijerat Undang-undang Darurat nantinya? Buwas menegaskan, "Ya, nanti saat kepemilikannya terbukti tidak ada keabsahannya."

Seperti diketahui, selain mengamankan narkoba polisi juga menyita empat pucuk senpi.

Berdasarkan informasi yang beredar, polisi awalnya melakukan penangkapan di Hotel Boutique Hantua, kamar 103, pukul 17.10, Minggu (2/8). Polisi menyita barang bukti berupa bong atau alat hisap sabu, serta paket narkotika jenis sabu dan ganja.

Polisi kemudian melakukan pengembangan. Pada pukul 18.00, sebuah rumah di Jalan Taman Darmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (2/8) pukul 18.00, digeledah. Polisi juga menemukan alat cangklong, bong dan kantong kecil narkotika jenis sabu.

JAKARTA - Bareskrim Polri terus mengembangkan temuan empat pucuk senjata api yang didapat saat penggerebekan pesta narkoba yang diduga melibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close