Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Tiongkok, Makin Serius Jajaki Kerjasama dengan BUMN

Senin, 03 Agustus 2015 – 14:39 WIB
Dubes Tiongkok, Makin Serius Jajaki Kerjasama dengan BUMN - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA— Investor Tiongkok semakin serius menjajaki kerjasama dengan BUMN Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dengan kunjungan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng‎ ke Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (3/8).

Staf Khusus Kementerian BUMN Sahala Lumban Gaol mengatakan, kunjungan ini sudah kesekian  kali untuk mem-follow up keinginan Tiongkok menjadi mitra utama Indonesia membangun infrastruktur di Indonesia.

‎"Dulu kan sudah ada MoU antara BUMN dengan National Development and Reform Commission (NDRC)‎, ada rencana investasi Tiongkok ke Indonesia dan ini follow up ke sana," ungkap Sahala di kantornya.

Untuk mempercepat realisasi investasi tersebut, akan ada perwakilan dari Tiongkok yang bakal mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. Sementara terkait fasilitas pinjaman pendanaan, akan disesuaikan dengan proyek-proyek yang sudah‎ disepakati bersama.

‎"Jadi nanti tergantung dari proyek, kalua proyeknya sudah di-review dan feasible  akan dilakukan dengan proyek itu. Kalau ada proyek dengan BUMN akan dipercepat dengan itu. Mereka sangat serius menindaklanjuti kerjasama  Indonesia-Tiongkok," tandas Sahala.

Sebelumnya, pada Februari 2015, Presiden RI Joko Widodo dan beberapa menteri telah mengunjungi Tiongkok. Kunjungan tersebut menghasilkan kesepakatan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dengan NDRC.

NDRC merupakan organisasi pemerintahan Tiongkok layaknya  Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), yang juga membawahi beberapa perusahaan milik pemerintah Tiongkok. (chi/jpnn)

JAKARTA— Investor Tiongkok semakin serius menjajaki kerjasama dengan BUMN Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dengan kunjungan Duta Besar Tiongkok

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close