Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rasain! Tahanan Narkoba Ditembak Usai Sidang

Senin, 03 Agustus 2015 – 22:24 WIB
Rasain! Tahanan Narkoba Ditembak Usai Sidang - JPNN.COM

jpnn.com - BATAM KOTA - Turanggo Putra, terdakwa kasus narkoba ditembak polisi saat mencoba kabur sesaat sampai di Rutan kelas 2 A, Tembesi Batam , kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Kini, pria yang diduga memiliki 2 gram sabu-sabu itu tengah sekarat di Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam, di Sekupang.

Kepala Kejaksaan Negeri Batam (Kajari) Batam, Yusron membenarkan pihaknya telah menerima informasi adanya percobaan tahanan kabur. Atas percobaan itu, polisi menembakan timah panas yang menembus rusuk sebelah kanan terdakwa.

"Saya memang mendapat informasi ada tahanan mencoba kabur. Terdakwa ditembak karena tak mengidahkan peringatan polisi. Namun untuk lebih detailnya bisa ditanya ke Kasi Pidum," kata Yusron yang dihubungi tadi malam (3/8).

Sementara Kasi Pidum Kejari Batam, Ali Akbar yang dihubungi juga membenarkan adanya upaya salah satu terdakwa mencoba kabur. Ia pun membenarkan jika polisi terpaksa mengeluarkan timah panas dan mengarahkan kepada terdakwa. "Kini, terdakwa di rawat di rumah sakit. Sedang pengeluaran proyektil peluru," terang Ali.

Turanggo Putra merupakan terdakwa kasus kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 2 gram. Sebelum didakwa dengan pasal kepemilikan narkotika, Turanggo merupakan pelaku pencurian.

Ia ditangkap saat akan melakukan aksi pencurian dan kemudian diserahkan ke Polsek Lubukbaja sekitar bulan Mei lalu. Namun saat pemeriksaan, polisi menemukan satu paket serbuk kristal yang diduga sabu dalam saku celana terdakwa.

"Jadi sebenarnya terdakwa ini merupakan pelaku percobaan pencurian. Tapi polisi menemukan narkoba di saku celana terdakwa. Dan terdakwa di dakwa dengan pasal 112 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika,"imbuh Ali.

Menurut dia, kemarin Turanggo disidang dalam agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Batam dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Johannis. Usai pemeriksaan terdakwa, majelis hakim yang dipimpin Cahyono menunda sidang hingga minggu depan dengan agenda tuntutan.

BATAM KOTA - Turanggo Putra, terdakwa kasus narkoba ditembak polisi saat mencoba kabur sesaat sampai di Rutan kelas 2 A, Tembesi Batam , kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close