Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Andalkan Perppu, Istana Minta Calon Kada Berani Kompetisi

Selasa, 04 Agustus 2015 – 01:22 WIB
Tak Andalkan Perppu, Istana Minta Calon Kada Berani Kompetisi - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Mensesneg Pratikno mengatakan, pemerintah sangat berharap semua pihak yang ingin mencalonkan diri di pilkada serentak menggunakan hak konstitusinya dengan baik dan benar.

"Jangan sampai gara-gara politikus yang kuat membuat yang lain tidak berani berkompetisi dan kehilangan hak konstitusionalnya untuk mencalonkan diri," ujar Pratikno di kantornya, gedung Setneg, Jakarta, Senin (3/8).

Hal itu disampaikan Pratikno menyusul adanya lima daerah yang batal mengikuti pilkada serentak karena hanya memiliki calon tunggal. Pratikno mengatakan, pemerintah belum menerbitkan Perrpu untuk menyelesaikan masalah itu.

Namun, perppu tentang calon tunggal itu sudah disiapkan sebelumnya untuk mengantisipasi jika terjadi masalah tersebut.

"Kemendagri siap dengan berbagai opsi itu. Ini bukan tiba-tiba karena sudah disiapkan sejak awal.  Kami, Setneg dan Seskab menunggu apa yang akan diproses Kemendagri," imbuh Pratikno.

Belakangan, pilwali Surabaya juga terancam batal karena bakal calon wali kota Haries Purwoko menghilang sesaat sebelum pendaftaran dilakukan. Pratikno belum menanggapi hal itu karena saat ini masih menunggu laporan Kemendagri pada Presiden Joko Widodo. (flo/jpnn)

JAKARTA- Mensesneg Pratikno mengatakan, pemerintah sangat berharap semua pihak yang ingin mencalonkan diri di pilkada serentak menggunakan hak konstitusinya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close