Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak-Anak Bisa Dilarang Naik ATV di Queensland

Selasa, 04 Agustus 2015 – 04:54 WIB
Anak-Anak Bisa Dilarang Naik ATV di Queensland - JPNN.COM

Di Queensland, helm harus wajib dikenakan jika anda mengendarai ATV (All Terrain Vehicle) atau motor segala medan atau motor beroda 4, dan anak-anak dilarang mengendarai motor berukuran dewasa ini. 

Seorang penyidik asal Queensland, John Lock. telah mengamati kematian 9 warga Queensland berusia 9-86 tahun yang meninggal dalam kecelakaan ATV, antara bulan Maret 2012-Januari 2014.

Dalam menyampaikan temuannya, John mengatakan, penelitian terbaru menunjukkan, anak-anak 12 kali lebih mungkin menderita luka serius dalam kecelakaan ATV daripada orang dewasa.

Anak-Anak Bisa Dilarang Naik ATV di Queensland
Penyidik John Lock telah mengamati kematian 9 warga Queensland. (Foto: 7pm TV News NT)

John mengatakan, jelas tak pantas bagi anak-anak di bawah 6 tahun untuk mengendarai ATV jenis apapun, dan anak-anak di bawah usia 16 tahun seharusnya tak naik motor berukuran dewasa ini.

Dalam sebuah pengadilan terungkap, di sebagian wilayah Amerika Serikat, aturan yang melarang anak-anak untuk mengendarai ATV selama 10 tahun terakhir- secara signifikan –telah mengurangi jumlah kematian.

"Mengingat jumlah kematian yang masih terjadi [di Queensland] kami harus mempertanyakan apakah sudah waktunya ada hukum yang wajib mengatur hal ini," kata John.

Ia juga menyerukan agar penggunaan helm kala mengendarai ATV dibuat wajib di Queensland.

Di Queensland, helm harus wajib dikenakan jika anda mengendarai ATV (All Terrain Vehicle) atau motor segala medan atau motor beroda 4, dan anak-anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close