Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rini Minta BUMN Farmasi Bikin Pabrik Bahan Baku Obat

Selasa, 04 Agustus 2015 – 13:12 WIB
Rini Minta BUMN Farmasi Bikin Pabrik Bahan Baku Obat - JPNN.COM
Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor farmasi membuat pabrik bahan baku obat-obatan.

Pasalnya, 90 persen bahan baku obat yang digunakan BUMN farmasi masih impor. Karena itu dia meminta Kimia Farma dan Indofarma bergerak.

"Saya minta mereka (BUMN farmasi) buat roadmap bahan baku obat-obatan. Saat ini, 90 persen bahan baku obat masih impor semua. BUMN harus membuat pabrik untuk bahan bakunya, jangan impor terus," ujar Rini di Jakarta, Selasa (4/8).

Sebelum membuat pabrik bahan baku obat, mantan menteri perindustrian ini meminta lebih dulu BUMN farmasi melihat kebutuhan pasar. Apa saja obat-obatan yang sering dibutuhkan oleh masyarakat.

"Obat-obatan apa yang paling tinggi pengunaannya, yang sangat dibutuhkan di Indonesia. Misalnya diabetes. Jadi jangan hanya buat produknya terus, tapi bahan bakunya nggak ada. Saya sudah minta ke Indofarma dan Kimia Farma untuk itu," tandas wanita kelahiran Maryland, Amerika Serikat ini. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor farmasi membuat pabrik bahan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close