Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vitamin C Ampuh Cegah Kematian Dini lho...

Selasa, 04 Agustus 2015 – 15:03 WIB
Vitamin C Ampuh Cegah Kematian Dini lho... - JPNN.COM
thinkstock

jpnn.com - LONDON - Vitamin C memiliki peranan spesifik di dalam tubuh. Ketika kadar vitamin C tak terpenuhi, tubuh bisa sakit. Karena itu, kita harus sebisa mungkin mendapatkan asupan makanan yang sarat vitamin C.

sebuah penelitian baru menemukan, mengonsumsi vitamin C secara rutin bisa membantu Anda hidup lebih lama. Studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan, orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran memiliki risiko 15 persen lebih rendah mengalami penyakit jantung.

Mereka juga memiliki risiko 20 persen lebih rendah dari kematian dini.

Penelitian ini mengamati data kesehatan yang dikumpulkan sebelumnya dari 100 ribu orang di Denmark. Data tersebut termasuk asupan makanan mereka serta DNA mereka.

"Temuan ini mungkin ada hubungannya dengan efek antioksidan vitamin C yang melindungi sel-sel kita dari kerusakan yang bisa menyebabkan banyak penyakit (termasuk penyakit jantung )," kata peneliti Borge Nordestgaard, MD, seperti dilansir laman Yahoo health, Senin (3/8).

Ahli gizi Beth Warren, penulis Living a Real Life with Real Food tidak terkejut dengan temuan itu. Sebab, vitamin C membantu melindungi kita dari kerusakan oksidatif dan regenerasi antioksidan lainnya. (fny/jpnn)

 

LONDON - Vitamin C memiliki peranan spesifik di dalam tubuh. Ketika kadar vitamin C tak terpenuhi, tubuh bisa sakit. Karena itu, kita harus sebisa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close