Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Metro Jaya Garap Tiga Saksi Suap Dwelling Time

Selasa, 04 Agustus 2015 – 21:48 WIB
Polda Metro Jaya Garap Tiga Saksi Suap Dwelling Time - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Penyidik Satgas Khusus Polda Metro Jaya hari ini memanggil tiga saksi orang untuk diperiksa dalam kasus dugaan suap bongkar muat peti kemas (dwelling time) di Pelabuhan Tanjung Priok. Pemeriksaan ini untuk penyidikan kasus suap yang telah menjerat lima orang sebagai tersangka itu.

"Kita hari ini melakukan pemeriksaan intensif terhadap semua tersangka dan beberapa saksi. Tiga saksi telah dipanggil," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Iqbal kepada JPNN, Selasa (4/8).

Menurutnya, pemeriksaan saksi itu untuk pengembangan penyidikan.  "Ini saksi tambahan untuk kepentingan penyidikan selanjutnya," katanya.

Hanya saja Iqbal tak mengungkap identitas para saksi. Dia hanya mengatakan, saksi itu berasal dari Kementerian Perdagangan dan swasta. "Maaf untuk sementara belum bisa disampaikan identitas atau inisial para saksi tersebut," tukasnya.

Menurut Iqbal, pemanggilan itu karena para saksi itu dianggap mengetahui kasus suap yang menyeret pejabat Kementerian Perdagangan tersebut. "Pemeriksaan saksi tu untuk melengkapi proses penyidikan," tambah Iqbal.

Sebagaimana diketahui, kasus suap dwelling time telah menyeret lima tersangka. Yakni Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Partogo Pangaribuan dan dua anak buahnya, Imam Aryatna dan Musyafa.

Sedangkan pihak swasta yang menjadi tersangka adalah calo pengurusan perizinan bernama Mingkeng dan Lusia. (day/jpnn)

 

JAKARTA - Penyidik Satgas Khusus Polda Metro Jaya hari ini memanggil tiga saksi orang untuk diperiksa dalam kasus dugaan suap bongkar muat peti kemas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close