Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Anggaran yang Dibutuhkan Menggelar Liga Desa

Rabu, 05 Agustus 2015 – 07:55 WIB
Ini Anggaran yang Dibutuhkan Menggelar Liga Desa - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - MENJADI tuan rumah Liga Desa Indonesia (LIDI) membutuhkan anggaran yang tidak kecil. Namun, nilai yang mencapai miliaran rupiah tersebut, diakui tak sebanding dengan keberhasilan memperkenalkan kota venue tuan rumah kepada seluruh Indonesia.

Ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan menyebutkan, anggaran yang besar sejatinya ada di pihak BASRI, bukan Panpel.

"Ya, kalau anggaran menyelenggarakan total, ya sekitar Rp 7 miliar. Tapi itu tidak mutlak beban tuan rumah," kata Eddy saat ditemui usai pembukaan LIDI.

Nah, kota tuan rumah, hanya diminta untuk menyediakan akomodasi dan konsumsi para peserta turnamen. Sisanya, menjadi tanggung jawab dari pihak panitia dan tim-tim yang berangkat ke LIDI.

Basuri Tjahaya Purnama, bupati Belitung Timur yang menjadi venue LIDI berharap pembinaan sepak bola di daerahnya semakin bergairah. Adanya kompetisi semakin membuat pecinta bola di daerah berlomba-lomba membangun tim U-23.

"Kalau mereka belum bisa tembus jalur pro, ini sudah ada yang jalur di level amatir. LIDI ini bisa menjadi penyemangat pembinaan sepak bola  di level bawah, di daerah-daerah," ungkap adik Gubernur Jakarta, Ahok, tersebut.

Basuri juga ingin sektor pariwisata di daerahnya semakin tergenjot karena 13 peserta dan seluruh yang datang ke LIDI, mempromosikan keindahan Belitung. Demikian juga dengan pemberitaan di Media, mampu menyedot minat wisatawan datang ke Belitung. (dkk/jpnn)

MENJADI tuan rumah Liga Desa Indonesia (LIDI) membutuhkan anggaran yang tidak kecil. Namun, nilai yang mencapai miliaran rupiah tersebut, diakui

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close