Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KCJ Hari Ini Dapat Tambahan 24 Unit KRL

Rabu, 05 Agustus 2015 – 11:22 WIB
KCJ Hari Ini Dapat Tambahan 24 Unit KRL - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) hari ini (5/8) mendatangkan 24 unit kereta rel listrik (KRL ) dari Jepang. Puluhan kereta itu merupakan bagian pengadaan KRL tahap kedua  yang totalnya berjumlah 120 unit.

Direktur Utama PT KCJ, MN Fadhilla mengatakan, rencananya 24 unit KRL tersebut akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta sekitar pukul 12:00 WIB hari ini. “KRL yang baru datang dari Jepang ini akan kami uji coba operasikan sebagai rangkaian yang terdiri dari 12 kereta," ujar Fadhilla dalam siaran persnya, Rabu (5/8).

Biasanya, satu rangkaian KRL terdiri dari 8 kereta. Namun, tahun ini KCJ memang sudah memprogramkan penambahan kapasitas angkut KRL dengan memperpanjang rangkaian menjadi 12 kereta.

Karenanya KJC mengharapkan 24 unit kereta yang tiba hari ini bisa menjadi solusi jangka pendek untuk menambah kapasitas angkut KRL Jabodetabek. "Terutama pada relasi terpadat seperti Bogor-Jakarta dan Bekasi-Jakarta," tandas Fadhilla.

Sejak 2008 hingga saat ini, PT KCJ telah membeli 784 unit KRL. Saat ini KRL dioperasikan untuk 884 perjalanan per hari di Jabodetabek.(chi/jpnn)

JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) hari ini (5/8) mendatangkan 24 unit kereta rel listrik (KRL ) dari Jepang. Puluhan kereta itu merupakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close