Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Ingin Hapus Bus Sekolah dan Diganti dengan Sistem yang Lebih Baik

Rabu, 05 Agustus 2015 – 12:26 WIB
Ahok Ingin Hapus Bus Sekolah dan Diganti dengan Sistem yang Lebih Baik - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menghapus bus sekolah karena selama ini dianggap tidak bisa mengakomodir seluruh rute yang ada di Jakarta. Pria yang akrab disapa Ahok ini lebih menekankan melakukan efisiensi pemanfaatan bus di Jakarta.

Salah satunya, kata Ahok, efisiensi dalam hal biaya yang dikeluarkan pengguna ketika menggunakan bus.‎ Selain efisien pemanfaatan bus, Ahok berencana membuat tiket mingguan bahkan tahunan yang digunakan ketika naik bus. 

"Prinsip saya jalan di seluruh Jakarta dari perumahan, ada jaringan bus yang sekali bayar. ‎Yang dari gratis, seminggu, sebulan, setahun tiketnya," ujar Ahok di Balai Kota, Rabu (5/8).

Saat ini lanjut Ahok, Ia lebih mengedepankan pengintegrasian seluruh bus-bus di Jakarta. Seperti Kopami dan Kopaja terintegrasi dengan busway. 

"Nanti kalau semua bus, Kopami, Kopaja sudah terintegrasi, anak sekolah pakai (naik, red) sudah tidak bayar, jadi untuk apa lagi ada bus sekolah?" ucap Ahok. 

Mantan Bupati Belitung Timur ini memastikan bus sekolah ini dihapuskan jika jumlah bus Transjakarta sudah mencukupi. "Jadi rencana penghapusan bus sekolah tidak akan dilakukan saat ini. Itu akan kita lakukan setelah semua bus terintegrasi," tandas Ahok. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menghapus bus sekolah karena selama ini dianggap tidak bisa mengakomodir seluruh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close