Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ooredoo Perluas Program Mobil Klinik di Beberapa Negara

Rabu, 05 Agustus 2015 – 15:41 WIB
Ooredoo Perluas Program Mobil Klinik di Beberapa Negara - JPNN.COM
Chairman Ooredoo, Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani (dua dari kanan), dan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (paling kanan) saat memberikan layanan kesehatan gratis di Mobil Klinik untuk masyarakat Yogyakarta tahun lalu. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Induk perusahaan Indosat, Ooredoo Group, memperluas cakupan program Mobil Klinik di berbagai negara yakni Myanmar, Algeria, dan segera menyusul di Tunisia.

Chairman of Ooredoo, Sheikh AbdullaH Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, menjelaskan, program Mobil Klinik merupakan program inisiatif Indosat yang telah diterapkan terlebih dahulu di Indonesia dan kemudian dikembangkan Ooredoo bekerja sama dengan Yayasan Lionel Messi untuk diterapkan di beberapa negara lain.

Dijelaskan, Mobil Klinik merupakan program yang diinisiasi oleh Indosat sejak tahun 2007 untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat terpencil (khususnya berfokus pada anak-anak) dan korban bencana alam.

Mobil Klinik menyediakan berbagai fasilitas layanan kesehatan yang dilengkapi dengan perangkat medis, obat-obatan, tenaga medis profesional, pemberian nutrisi bagi anak serta edukasi tentang hidup sehat bagi masyarakat.

Khusus untuk peluncuran terakhir di negara Algeria bersama Yayasan Lionel Messi, H.E. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, mengatakan, misinya Ooredoo adalah untuk memperkaya kualitas kehidupan masyarakat.

"Dan kami sangat senang dapat mendukung masyarakat Algeria untuk terus berkembang melalui program Mobil Klinik Sehat sebagai inisiatif dari Ooredoo. Di setiap wilayah dimana beroperasi, Mobil Klinik selalu mengatasi berbagai masalah kesehatan secara langsung dan nyata, serta memberikan hasil yang cukup signifikan,” ujarnya dalam keterangan persnya, Rabu (5/8).

Dibeberkan, di Indonesia, 16 Mobil Klinik telah dioperasikan Indosat di seluruh wilayah  dan hingga kini telah melayani lebih dari 680.000 orang pasien khususnya masyarakat kurang mampu dan jauh dari fasilitas kesehatan yang memadai dengan memberikan fasilitas kesehatan gratis, termasuk sosialisasi tentang hidup sehat, penyediaan obat-obatan dan lain-lain. Mobil Klinik juga telah berperan dalam berbagai upaya penyelamatan dan pemulihan di berbagai bencana alam dan situasi darurat.

Sementara, President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, “Indosat, sebagai pelopor dari Program Mobil Klinik di Grup Ooredoo merasa bangga bahwa inisiatif yang telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, juga dapat diterapkan dan memberikan manfaat di berbagai negara lain melalui berbagai fasilitas kesehatan gratis. Ini merupakan bagian dari kontribusi Indosat terhadap anggota Grup Ooredoo secara keseluruhan. Kami yakin dengan memberikan manfaat sebesar mungkin kepada masyakat akan semakin meneguhkan komitmen kami untuk terus memperkaya kualitas kehidupan masyarakat.”

JAKARTA - Induk perusahaan Indosat, Ooredoo Group, memperluas cakupan program Mobil Klinik di berbagai negara yakni Myanmar, Algeria, dan segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close