Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kali Ini Fahri Puji Jokowi

Jumat, 14 Agustus 2015 – 13:01 WIB
Kali Ini Fahri Puji Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah memuji Presiden Joko Widodo yang telah membuat sejarah baru dalam hal pidato kenegaraan. Menurut Fahri, baru kali  ini Presiden RI menyampaikan tiga pidato penting di parlemen.

“Satu momen yang belum pernah terjadi dalam sejarah Indonesia, presiden menyampaikan tiga pidato penting di DPR,” kata Fahri di kompleks parlemen Jakarta, Jumat (14/8).

Hari ini Presiden Jokowi -sapaan Joko Widodo- memang berpidato sebagai kepala negara untuk tiga lembaga negara. Yang pertama dalah pidato di depan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

Kali Ini Fahri Puji Jokowi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kiri) dan Fahri Hamzah (kanan). Foto: dokumen JPNN

Kedua, Jokowi berpidato dalam sidang bersama Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)-DPR RI untuk menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI).

Ketiga, Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka memberikan keterangan pemerintah atas pokok-pokok Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. Menurut Fahri, dari ketiga pidato Jokowi itu yang paling pokok adalah tentang pengantar RAPBN.

“Pidato ketiga ini yang lebih konkret. Kita memiliki proyeksi dan prediksi tentang apa yang ingin dicapai dengan APBN yang direncanakan untuk 2016 nanti,” kata Fahri.(fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah memuji Presiden Joko Widodo yang telah membuat sejarah baru dalam hal pidato kenegaraan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close