Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Dugaan Sementara Penyebab Trigana Air Hilang Kontak

Minggu, 16 Agustus 2015 – 20:31 WIB
Ini Dugaan Sementara Penyebab Trigana Air Hilang Kontak - JPNN.COM
Trigana Air. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Belum ada keterangan resmi terkait penyebab hilang kontaknya pesawat Trigana Air IL 267 PK YRN lepas landas dari Bandara Sentani, Jayapura, Papua, sekitar pukul 14.00 WIT, Minggu (16/8).  

Yang jelas, kondisi cuaca dalam keadaan baik saat pesawat itu lepas landas dalam penerbangan menuju Bandara Abmisibil, Oksibil.

"Laporan pilot dari Trigana, saat pencarian itu cuacanya bagus. Pada saat penerbangan itu sebenarnya juga bagus," jelas Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Jayapura, Ludianto, di sebuah televisi swasta beberapa saat lalu.

Pesawat tipe ATR tersebut hilang kontak dengan menara pengontrol di Oksibil diperkirakan pada saat berada di ketinggian 8.000 meter di atas permukaan laut.

Pada ketinggian tersebut memang sering muncul awan yang mengganggu penerbangan.

"Pesawat kemungkinan menabrak awan dan menyebabkan gangguan instrumen. Untuk cuaca dipastikan clear," demikian Ludianto.

Pesawat tersebut berpenumpang 54 orang, yang terdiri dari 44 dewasa, dua anak dan tiga balita, serta lima orang awak kru. (zul/RMOL/sam/jpnn)

 

JAKARTA - Belum ada keterangan resmi terkait penyebab hilang kontaknya pesawat Trigana Air IL 267 PK YRN lepas landas dari Bandara Sentani, Jayapura,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close