Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Kronologis Penembakan Brutal Dua Jurnalis TV saat Siaran Live

Kamis, 27 Agustus 2015 – 05:40 WIB
Inilah Kronologis Penembakan Brutal Dua Jurnalis TV saat Siaran Live - JPNN.COM
Foto: WDBJ7

jpnn.com - VIRGINIA - Dua jurnalis WDBJ 7, Alison Parker, 24, dan kamerawan Adam Ward, 27, menemui ajal saat melakukan siaran langsung kemarin pagi (26/8) waktu setempat.

Keduanya menjadi korban penembakan membabi buta. Saat ini kepolisian mengejar Lester Lee Flanagan yang diduga sebagai teman korban.
 
Insiden bermula saat Parker mewawancarai Kepala Kamar Dagang Wilayah Mountain Lake Vicky Gardner di depan Bridgewater Plaza tentang kunjungan turis di lokasi tersebut pukul 06.45 waktu setempat.

Plaza itu berlokasi di Smith Mountain Lake Water Park, Moneta, Virginia. Wawancara tersebut disiarkan secara langsung. Parker masih tersenyum sambil melaporkan berita saat tiba-tiba terdengar 7-8 tembakan.
 
Parker dan perempuan yang tengah diwawancarai tersebut menjerit dan tiba-tiba gambar siaran menjadi hitam. Saat itulah diperkirakan Ward yang memegang kamera tertembak.

Penonton sempat melihat sekilas seorang pria mengarahkan senjata kepada kamerawan yang tengah tumbang. Pria bersenjata itu memakai celana hitam dan atasan biru.
 
Pembawa acara di studio, Kimberly McBroom, langsung memotong siaran langsung tersebut dengan wajah masih shock. Beberapa menit kemudian, WDBJ 7 mengumumkan bahwa Parker dan Ward tewas dalam kejadian tersebut. Gardner yang saat itu tengah diwawancarai tertembak di bagian punggung dan harus menjalani operasi.
 
''Kami yakin pelakunya adalah karyawan jaringan televisi milik WDBJ 7 yang merasa tidak puas. Pelaku mungkin kenal dengan kedua korban,'' ujar Gubernur Virginia Terry McAuliffe.  (AP/AFP/WDBJ7/WUSA9/Roanoke/sha/c5/ami)

 

VIRGINIA - Dua jurnalis WDBJ 7, Alison Parker, 24, dan kamerawan Adam Ward, 27, menemui ajal saat melakukan siaran langsung kemarin pagi (26/8) waktu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close