Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD Anggap Wajar Rencana 7 Proyek DPR

Kamis, 27 Agustus 2015 – 20:16 WIB
Ketua DPD Anggap Wajar Rencana 7 Proyek DPR - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD RI Irman Gusman minta masyarakat memahami rencana pembangunan tujuh proyek di lingkungan DPR. Sebab, hal itu disesuaikan dengan tanggung jawab parlemen di masa mendatang.

"Jangan sepotong-sepotong melihat rencana pembangunan 7 proyek itu. Harus lihat dari sisi kepentingan dan kebutuhannya dulu dengan fungsi parlemen yang lebih aktif sekarang dan di masa mendatang," kata Irman Gusman, di Gedung Nusantara III, komplek Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (27/8).

Senator asal Sumatera Barat itu menambahkan, proyek tersebut merupakan konsekuensi dari tuntutan konstitusi terhadap parlemen. "Untuk memenuhi tuntutan tersebut, wakil rakyat dan wakil daerah membutuhkan banyak staf. Seperti itu faktanya," jelas Irman.

Irman merasakan sendiri fungsi parlemen setelah 16 tahun bertugas. "Terasa betul betapa meningkatnya fungsi-fungsi parlemen ini. Beda dengan kondisi 15 tahun yang lalu, apalagi di era pemerintahan Soeharto. Jadi wajar saya itu," ujar Irman.

Selain itu, pembangunan tujuh proyek tersebut sifatnya bertahap. Pembangunannya juga disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara.

“Ini kan multiyears dan dikerjakan oleh kontraktor dalam negeri. Secara mikro, Ini bisa menggerakkan ekonomi juga guna mengurangi lambannya penyerapan APBN, bukan untuk tambah gaji," tegas Irman. (fas/jpnn)

 

 

JAKARTA - Ketua DPD RI Irman Gusman minta masyarakat memahami rencana pembangunan tujuh proyek di lingkungan DPR. Sebab, hal itu disesuaikan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close