Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bekali Penyidik Kemampuan Tuntaskan Pidana Pilkada

*Komjen Buwas Tetap Monitor

Jumat, 28 Agustus 2015 – 03:25 WIB
Bekali Penyidik Kemampuan Tuntaskan Pidana Pilkada - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Para penyidik kepolisian setingkat wakil direktur tindak pidana umum dari Polda se-Indonesia dikumpulkan Bareskrim Polri di Jakarta, Kamis (27/8). Mereka diberikan pengarahan dan pembekalan menangani tindak pidana pilkada tahun 2015.

"Hari ini kami kumpulkan para wakil direktur tindak pidana umum di seluruh Polda di Indonesia untuk diberi peningkatan kemampuan dalam menangani kasus tindak pidana pilkada," kata Kasubdit IV Dittipidum (bidang politik dan dokumen) Bareskrim Polri Kombes Rudi Setiawan di Wisma PKBI Jl Hang Jebat III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/8).

Dijelaskan Rudi, Kabareskrim Komjen Budi Waseso tetap akan memonitor penanganan pilkada di semua daerah nantinya. Meskipun penanganan nanti dilakukan di setiap polda masing-masing.

"Nanti secara real time semua laporan dugaan pelanggaran tindak pidana pilkada di monitor Mabes Polri baik oleh Kabareskrim, dan langsung disampaikan ke Kapolri," kata Rudi.

Dijelaskan Rudi, selain pengamanan nantinya polisi juga akan melakukan penegakan hukum.Dalam penegakan hukum harus netral.

"Kalau dalam penenggak hukum tidak netral maka hasilnya tidak baik. Itu pesan Kapolri dan Kabareskrim," ujar mantan Kapolres Bekasi Kota itu. (boy/jpnn)

JAKARTA- Para penyidik kepolisian setingkat wakil direktur tindak pidana umum dari Polda se-Indonesia dikumpulkan Bareskrim Polri di Jakarta,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close